Lakukan 5 Hal Ini Sebelum Pinjam Uang 10 Juta di Bank

0
115
pinjam uang 10 juta

Banyaknya kebutuhan yang semakin menggunung dari hari ke hari semakin membuat kepala pusing. Sudah berusaha untuk tidak besar pasak daripada tiang, namun susahnya minta ampun. Bahkan tidak banyak yang harus rela berhutang demi bisa bertahan hidup. Bayangkan, ada banyak yang pinjam uang 10 juta di KTA saking banyaknya pengeluaran tidak terduga.

Bagi kamu yang hidup di kota besar, hidup di tengah fasilitas dan pilihan yang serba ada kadang membuat pusing sih. Contohnya seperti ketika harus belanja namun tidak ada pasar tradisional yang bisa dicapai. Mau tidak mau supermarket jadi tujuan utama. Seperti yang diketahui, bahwa belanja di supermarket akan jauh lebih mahal dibandingkan belanja di pasar koncensional.

Buat kamu yang suka kalap dan tidak bisa mengerem pengeluaran saat belanja di supermarket, kamu butuh baca ini. Jangan sampai lho, kamu terpaksa pinjam uang 10 juta demi menutupi kebutuhan hingga akhir bulan!

kebutuhan hingga akhir bulan

  1. Menambah anggaran belanja. Otomatis, ada anggaran lain yang harus kamu kurangi. Tapi coba deh perhatikan lagi, bisa jadi lho anggaran belanjamu selama ini kurang, sehingga tanpa sadar kamu mengambil hal yang sebenarnya perlu, namun tidak masuk dalam anggaran. Pintarnya, pihak supermarket paham jika konsumennya tidak pernah datang dengan uang pas, sehingga muncullah trik yang membuatmu belanja lebih banyak. Solusinya adalah dengan memperbesar anggaran belanja (tentunya untuk hal yang perlu saja), dan coba untuk melakukan pembulatan saat menghitung belanjaan. Biasanya sih, orang hanya melihat angka depannya saja saat belanja, sehingga menganggap barang tersebut murah, padahal…..
  2. Menaruh makanan ringan di etalase dekat kasir. Tidak ada tujuan lain selain membuatmu tergoda. Ketahuilah, ini juga termasuk trik supermarket yang menyasar anak kecil yang ikut mengantri untuk membayar tergoda, dan memasukkan snack ke dalam daftar belanjaan. Solusinya, tentu kamu harus mengontrol nafsu untuk membeli snack yang terpajang ini. serta, jika kamu belanja dengan saudara atau anak berusia balita, gendong saja mereka agar pandangannya terbatas dan tidak punya keinginan untuk mengambil snack di etalase kasir
  3. Manipulasi pikiran. Di supermarket kamu akan menjumpai 2 produk serupa, namun sebenarnya berbeda. Yaitu kemasan yang besar dengan harga murah, atau kemasan kecil dengan harga mahal. Selain itu adanya tulisan “promo” atau program sale yang biasanya dilakukan jangan serta merta menarik perhatianmu. Solusinya, ingat lagi seberapa banyak kebutuhan yang kamu miliki. Lapar mata memang bukan hal yang mudah dihindari, namun pastikan untuk senantiasa membeli barang belanjaan yang sesuai dengan kebutuhan
  4. Kemasan yang eyecatching. Kadang, menarik minat atau perhatian wanita itu mudah lho. Cukup berikan kemasan yang eyecatching, dan barang yang tidak diperlukan pun bisa langsung masuk ke kantong belanja. Jadi deh, pengeluaran membengkak, dan kamu harus rela pinjam 10 juta ke pihak bank atau KTA demi melunasi kartu kredit. Produk dengan kemasan lucu dan kekinian memang sukses menarik minat. Well, girls, sadarlah ini hanya konsep marketing yang diterapkan oleh pihak supermarket. Solusinya, tahan godaan, dan tetaplah ‘lurus’ demi keberlangsungan hidup yang terjamin hingga akhir bulan
  5. Letak belanjaan yang lokasinya diubah. Sudah datang dengan membawa daftar belanja? Sudah menuju rak yang benar namun hasilnya nihil karena semua berubah? Yah, inilah yang dinamakan strategi. Letak barang sengaja diubah posisinya agar kamu punya waktu untuk keliling, dan akhirnya tergoda untuk membeli barang yang sebenarnya tidak kamu butuhkan. Solusinya, jika memang letaknya sudah berubah maka bertanyalah kepada pramuniaga agar ditunjukkan lokasi yang kamu cari, demi menghindari tergoda barang tidak penting yang kamu temui di rak-rak belanjaan
Baca Juga  Keuntungan yang Didapatkan Jika Mengajukan Pinjaman Non Bank

Pinjam uang 10 juta mungkin bukan hal yang sulit bagi sebagian orang, namun tetap saja kan, namanya hutang tidak pernah enak karena ada tanggungan yang harus diselesaikan. Bukankah lebih baik uang tersebut digunakan untuk hal lain dibandingkan untuk membayar hutang?

Mulai sekarang berhati-hatilah saat datang ke supermarket. teguhkan hati agar tidak mudah termakan promo, dan segera keluar jika barang yang dicari sudah ditemukan. Jangan mau deh, pinjam uang 10 juta hanya untuk melunasi hutang atau membayar tagihan kartu keredit!

LEAVE A REPLY