Glamour Camping Ala Wisata Lembang Maribaya

2
240

Kota Bandung memang banyak sekali menyuguhkan destinasi wisata, sanagat patut sekalai klau Bandung dijuluki sebagai Paris Van Java nya Indonesia. Ada satu lagi destinasi wisata di Bandung yang cukup terkenal dengan nama The Lodge Maribaya, yang saat ini banyak sekali dikunjungi oleh para wisatawan baik lokal maupun asing. Untuk menuju tempat wisata Lembang maribaya ini kamu bisa mengambil jalur Dago, agar nantinya kamu bisa menghindari kemacetan daerah lembang. Karena pada akhir pekan kendaraan yang menuju Lembang cukup banyak, selain dari itu dengan mengambil jalur Dago juga memperpendek jaraj tempuh jika kamu berangkat dari arah kota Bandung.

Wisata The Lodge Maribaya dulunya dijadikan area perkemahan private tyang tidak boleh dimasuki pengunjung reguler seperti pada saat ini. Berbeda saat dibuka pada tahun 2006, yang hanay untuk private. The Lodge Maribaya ┬ásudah sangat ramai dijunjungi wisatawan sejak dibuka untuk umum sejak Januari 2016 lalu. Jika berkunjung kesana sangat disarankan diwaktu pagi – pagi sekali, pasalnya di jam tersebut area parkir masing kosong. Karena jika kamu kesiangan datang, dipastikan tidak memperoleh area parkir.

Berbeda dengan objek wisat lainnya seperti Tebing Keraton yang berada di desa Ciburial Bandung yang mempunyai destinasi wisata utama berupa pemandangan hutan pinus dan dilenkapi dengan pohon – phon lain yang sangat rindang. Namun wisata Lembang Maribaya menyajikan berbagai macam fasilitas permainan outdoor yang sangat mengasyikan dan juga seuah area berkemah luas yang menarik untuk kamu jadikan tempat kemping bersama teman.

Sebagai Wisata Lembang Maribaya yang sangat terkenal dengan tempatnya yang menarik. Disana juga menawarkan beberapa fasilitas, salah satunya dalah Sky Tree. Permainnan ini sudah ada sejak tahun 2016 lalu. Untuk melakukan permainan ini para pengunjung diwajibkan memakai sabuk pengaman kemudian naik ke atas pohon dengan menggunakan tangga bambu. Kamu akan melihat pemandangan yang indah dari atas pohon tersebut. Untuk dapat memakai wahana permainan ini, kamu dikenakan tarif Rp. 10.000,- per orang. Dalam sekali naik maksimal 2 orang dengan batas usia minimal 15 tahun.

sky tree maribaya

Selain permainan Sky Tree, disana kamu juga bisa menikmati permainan Sky Swing. Permainan ini adalah sebuah ayunan, dengan tarif sekali naik sebsar Rp. 15.000,-. permainan ini bisa dinaiki hanya 1 orang saja sekali berayun. Ada juga permainanan lainnya yaitu Sky Bike, yakni sebuah permainan yang cukup emacu adrenalin. Pasalnya permainan ini adalah bersepeda diatas seuntai tali, atau bisa dibilang berjalan diatas awan. Permainan ini dibandrol dengan tarif sebesar Rp. 20.000,- dalam sekali naik.

Baca Juga  9 Tempat Wisata Murah Di Jogja yang Menakjubkan

Mungkin saja kamu takut dengan beberapa permainan yang ditawarkan di tempat wisata tersebut. Dari pada diam dan duduk saja, lebih baik berkeliling menikmati indahnya suasana pegunungan disana. Ada banyak sekali spot – spot menarik yang bisa kamu jadikan latar belakang untuk berfoto. Sangat disesalkan jika berkunjung ke Wisata Lembang Maribaya atau lebih dikenal The Lodge Maribaya tidak mengabadikan momen bersama dengan teman, keluaraga atau pacar. Apalagi saat – saat menjelang senja, merupakan waktu yang pas untuk berfoto disana.

Wisata Lembang Maribaya selain menawarkan pemandangan indah dari hijaunya hutan pinus, disana juga tersedia beberapa tempat makan diantaranya The Pines Cafe, Dapur Hawu dan Pojok Soerabi. Ditempat – tempat tersebut kamu bisa memilh aneka kuliner lezat yang khusus disajikan untuk para pengunjung The Lodge Maribaya. Meskipun rasanya sangat nikmat, namun harga kuliner disana masih sangat terjangkau kok. Karena tempat tersebut sudah didesain sebagai wahana wisata keluarga dengan biaya yang tidak terlalu mahal. Sudah patutnya kalau di waktu liburan sekolah, tempat ini ramai dipadati oeh pengunjung dari berbagai kota.

the pines cafe

Bisa dikatakan Wisata Lembang Maribaya sebagai destinasi para wisatawan yang hobi dengan kemping. Karena sejak awal The Lodge Maribaya menawarkan kegiatan berkemah dengan fasilitas yang cukup memadai. Jika kamu kesana dan ingin sekedar wisata saja tak ada salahnya menginap untuk merasakan segarnya udara yang ada disana. Fasilitas kemping atau kemah tersebut dinakan dengan Glampimg atau Glamour Camping. Para wisatawan bisa merasakan sensasi camping tanpa khawatir akan ketidaknyaman dalam berkemah. Karena pengelola disan sudah menyediakan bebrapa fasilitas yang lengkap seperti kasur, bantal, selimut, perlengkapan mandi bahkan colokan listrik. Bisa dibilang seperti hotel dengan suasananya berada pada lokasi wisata dan pegunungan.

Jadi jika kamu ingin pergi ke Wisata Lembang Maribaya, tak usah repot – repot menyedikan peralatan dan perlengkapan camping. Pasalnya tempat wisata tersebut sudah didesain sedemikian rupa untukk memudahkan dan membuat nyaman para pengunjungnya. Dan sampai sekarang ini The Lodge Maribaya memiliki 25 buah tenda dengan kapasitas 2-3 orang dewasa. Untuk fasilitas toilet tersedia di beberapa titik yang mudah dijangkau. Jadi tempatnya sangat nyaman sekali, untuk harganya juga lumayan terjangkau kok. Kamu tak usah khawatir, soalnya pada area glamping ini dibatasi oleh pagar yang hanya digunakan untuk private oleh perorangan atau kelompok sehingga pengunjung umum tidak bisa sembarang masuk.

Sederetan bacaan diatas pasti sudah bisa memahamkan kamu tentang Wisata Lembang Maribaya atau biasa di sebut The Lodge Maribaya. Untuk itu sekarang waktunya atur jadwal liburan untuk menikmati seuasana dan area bermain menarik yang ada disana. Pasti asyik deh jika liburan nanti pergi kesana. Selamat berlibur ya sob.

2 COMMENTS

LEAVE A REPLY