7 Tempat Romantisme Wisata Malam Jogjakarta

0
120
wisata malam jogjakarta

Kota Yogyakarta terkenal dengan melekatnya tradisi dan budaya jawanya. Namun dibalik itu, kota istimewa tersebut juga menyimpan banyak sekali keindahan alam yang mempesona. Wisata Jogjakarta memang sangatlah bervariasi mulai dari wisata alam, wisata sejarah, wisata edukasi sampai wisata malam Jogjakarta pun menyuguhkannya. Kata Jogja membuat kebanyakan orang menyimpan romantisme tersendiri, saat berkunjung ke kota tersebut. Salah satu wisata yang menarik disana adalah wisata malam Jogjakarta.

Ketika matahari mulai terbenam, akan terlihat indahnya kota Jogja yang dipenuhi kelap – kelipnya lampu. Kamu akan terpesona dengan wisata malam Jogjakarta, sebab banyak sekali tempat yang menyuguhkan destinasi wisata yang tak terlupakan ini. Kali ini ada bebrapa rekomendasi tempat yang asyik buat berwisata malam di kota Gudeg ini. Langsung saja simak ya sob ulasan di bawah ini :

  1. Kawasan titik Nol Kilometer

Disinilah titik temu kota Jogja atau biasa disebut Nol Kilometer. Uniknya di area Nol Kilometer ini mempunyai sejumlah bangunan peninggalan Belanda yang disebut loji. Kiranya nanti singgah di kota ini, jangan lupa bersinggah kesini ya. Disana kamu akan melihat bangunan – bangunan tua bersejarah masih terawat sampai sekarang. Pendar kekuningan dari sorot lampu merkuri menambah semaraknya di kawasan ini.

Kawasan titik Nol Kilometer

Kawasan Nol Kilometer ini bisa dikatakan suatu tempat favorit bagi kalangan muda – mudi Jogja untuk nongkrong atau juga mengekspresikan diri. Menariknya kamu akan melihat banyak komunitas dan seniman yang unjuk kebolehan mereka masing – masing. Hal itu dilakukan untuk mendapatkan perhatian dari pengunjung disana.

  1. Pesta Rakyat Sekaten di Alun-alun Utara

Setelah sambangi Titik Nol Kilometer coba bertolak ke arah selatan, kamu akan menemukan alun – alaun utara kota Yogyakarta. Pasalnya ditempat ini juga ramai dikunjungi warga pada malam hari. Apalagi setiap menjelang peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW, alun-alun utara menjadi salah satu pusat kemeriahan Jogja di malam hari. Tepat di alun – alun inilah pesta Raya Sekaten digelar setiap tahunnya. Sebagai salah satu wisata malam Jogjakarta, alun – alaun utara menjadi tempat singgah faforit bagi kalangan wisatawan.

Alun-alun Utara

Disana kamu juga bisa menemukan wahan permainan, yang sangat seru dan murah meriah, seperti kora-kora, bianglala, ombak banyu, sampai rumah hantu. Untuk urusan perut juga ada aneka jajanan, makanan, serta toko-toko yang menjual pakaian bekas. Suasana makin riuh dengan diputarnya lagu-lagu dangdut di sejumlah wahana.

  1. Meriahnya Lampu Hias di Alun-alun Kidul

Berkunjung ke Alun – alun selatan atau lebih dikenal dengan nama alun – alaun kidul menjadi tempat singgah berikutnya untuk menikmati wisata malam Jogjakarta. Berbagai macam lampu hias warna – warni dari kendaraan hias menambah indahnya tempat tersebut. Kendaraan hias tersebut dapat kamu gunakan untuk berkeliling alun – alaun kidul hanya dengan mengeluarkan biaya antara 30 – 40 ribu sesudah ditawar.

Alun-alun Kidul

Saat berkunjung kesana, jangan lewatkan juga untuk mencoba peruntunganmu melewati celah dua pohon beringin alaun – alaun kidul. Mitosnya, siapa yang berhasil melewati celah pohon beringin dengan mata tertutup, dimungkinkan harapannya akan terkabul. Jika kamu punya impian, coba deh berkunjung kesana.

Baca Juga  7 Wisata Alam Bandung dengan Pesona Pegunungan Alami
  1. Taman Pelangi Disekitar Monumen Jogja

Sambangi monumen Jogja kembali atau bisa disebut Monjali yang merupakan sebuah monumen dan museum sejarah perjuangan kemerdekaan Republik Indonesia yang terletak di Jalan Lingkar Utara Yogyakarta. Ditempat tersebut juga terdapat rekaman sejarah untuk mengenang pahlawan kemerdekaan. Coba berkunjung kesini, monumen ini akan sangat indah untuk dikunjungi pada waktu malam hari.

Monumen Jogja

Tepat dipelataran Monumen Jogja Kembali kamu akan menemukan taman pelangi yang sangat menarik. Sebagai salah satu wisata malam Jogjakarta, Monjali ini juga digemari oleh kawula muda mudi disana. Gemerlapnya lamu yang menerangi taman ini, membuat semakin serunya suasana malam disana. Coba deh ajak keluarga, teman atau pacar untuk berlibur kesana.

  1. Suasana Malam di Sindu Kusuma Edupark

Sindu Kusuma Edupark

Satu lagi suasana wisata malam Jogjakarta yang menarik yaitu Sindu Kusuma Edupark. Tempat ini merupakan sebuah taman rekreasi yang terbilang baru di kota Yogyakarta. Sebuah ferris wheel dengan lampu berwarna-warni menabah suasana malam di Sindu Kusuma Edupark. Disan terdapat wahana utama yaitu, ferris wheel alias kincir ria setinggi 48 meter.

Selain itu kamu bisa menikmati keindahan malam kota Jogjakarta dari puncak bianglala yang ada disana. Jangan sampai lewatkan ya, untuk kesana harus dibawah jam 9 malam.

  1. Panorama Indah Bukit Bintang

Bukit Bintang

Temukan keunikan wisata malam Jogjakarta dengan singgah di Bukit Bintang. Tempat wisata yang terletak di Jalan Raya Yogyakarta-Wonosari menjadi salah satu tempat singgah yang menawan untuk melewatkan malam. Kamu akan menemukan sebuah warung makan unik yang berjajar di tepi jurang. Warung makan tersebut menawarkan aneka makanan dengan harga yang terjangkau.Dari ketinggian 50 meter, kamu juga bisa menikmati jagung bakar plus minuman hangat dengan ditemani kerlap – kerlip lampu joga yang menawan dari tempat tersebut. Romantis lagi bila ketempat ini dengan mengajak pacar atau teman dekat kamu.

  1. Santai dengan Angkringan Jogja

Angkringan Jogja

Menjelajahi wisata malam Jogjakarta tidaklah pas dikalu belum singgah ke wisata kuliner malam Angkringan. Kamu bisa menemukan banyak Angkringan disepanjang jalan Jogja yang menyuguhkan aneka masakan dan minuman khas joga. Beberapa diantarany yang banya didatangi pengunjung adalah angkringan Lik Man di sisi utara Stasiun Tugu serta angkringan KR di jalan Margo Utomo selalu dipadati anak muda. Tikar-tikar sederhana yang lusuh menjadi alas duduk mereka ketika ngobrol ngalor-ngidul sembari menyeruput kopi yang masih beruap.

Nongkrong Hangat di Wisata Malam Jogjakarta

Dengan menikmati segelas kopi joss khas Jogjakarta, akan menambah suasana hangatmu disana. Suasana inilah yang banyak dicari oleh para wisatawan ketika singgah ke kota gudeg ini. Keindahannya tak akan pernah surut meskipun lama tak jumpa kesana.

LEAVE A REPLY